Model Gaya Rambut Emo

Diposting oleh Hendra on Minggu, 28 Oktober 2012

Beberapa tahun belakangan ini model gaya rambut emo semakin banyak digemari, dan sepertinya trend rambut emo akan terus berkembang hingga tahun-tahun ke depan. Kebanyakan mereka yang menggunakan gaya rambut ini adalah para remaja dan orang-orang yang berkecimpung di dunia hiburan. Seperti apa sih gaya rambut emo itu dan apa arti kata emo sebenarnya? Mari kita bahas lebih lanjut.

model rambut emo untuk wanita

Definisi Emo

Sudah banyak literatur yang saya baca, sudah banyak orang juga yang saya tanya, tapi tak ada satupun yang bisa mendefinisikan arti kata emo sebenarnya. Setiap orang mempunyai definisi yang berbeda tentang emo. Berhubungan dengan gaya rambut, beberapa hair stylish yang saya tanya juga memberikan jawaban yang kurang bisa memuaskan, karena memang "emo" sangat susah untuk didefinisikan.

Istilah emo sering digunakan digunakan untuk menggambarkan sebuah budaya, gaya hidup, mode, fashion, musik, dan kegiatan sehari-hari. Istilah emo juga lekat dengan emosi dan sifat introvert. Emosi yang mendalam sering terekspresikan dalam bentuk musik dan gaya fashion yang susah untuk dikelompokkan, sehingga disebut dengan emo. Sedangkan untuk gaya rambut model emo, istilah ini lebih cenderung berarti 'sebuah penolakan' untuk trend gaya rambut konvensional yang berlaku umum. Dan karena model rambut emo juga tidak dapat didefinisikan secara pasti, maka setiap orang bebas untuk berkreasi dengan gaya rambutnya sesuai dengan kepribadian masing-masing. Namun walaupun begitu, ada sebuah "pakem" yang walaupun tidak mengikat tapi menjadi sebuah keharusan. Gaya rambut ini adalah gaya rambut dengan potongan-potongan asimetris dan cenderung dengan warna rambut hitam.

Gaya Rambut Emo Laki-Laki dan Perempuan

Orang-orang dengan gaya emo didefinisikan sebagai orang-orang yang introvert namun tidak pemalu. Mereka adalah orang-orang yang tidak takut untuk mengekpresikan perasaan mereka yang sebenarnya. Saat mereka marah, maka mereka akan mengekspresikannya demikian, tidak ada yang ditutup-tutupi.

model gaya rambut emo pria

Gaya rambut emo untuk laki-laki dan perempuan didominasi oleh warna rambut hitam gelap, walaupun sebagian ada yang mengkombinasikan dengan warna-warna yang lebih cerah untuk bagian luar rambut, atau ada pula yang mencampur penggunaan beberapa warna (biasanya wanita). Ini sah-sah saja selama mereka merasa nyaman dengan itu semua. Poni panjang yang disisir kesamping dengan potongan garis asimetris adalah ciri umum lainnya. Untuk pria, banyak yang memotong rambut bagian belakang lebih pendek dan membetuknya menjadi tajam-tajam.

Pada postingan berikutnya saya akan membahas secara terpisah untuk model-model gaya rambut emo laki-laki dan gaya rambut emo perempuan.

Populer