Tips Merawat Rambut Saat Cuaca Ekstrim

Diposting oleh Hendra on Jumat, 26 Oktober 2012

Tips Merawat Rambut Saat Cuaca Ekstrim - Indonesia yang berada di garis khatulistiwa seringkali mengalami cuaca panas yang ekstrim. Apalagi bagi orang-orang yang tinggal di pulau-pulau kecil seperti Bali, Lombok, dll. Panas yang menyengat, kemudian hujan deras, kemudian panas lagi dalam waktu yang berdekatan adalah fenomena alam yang wajar.


Saat cuaca berubah ekstrim dengan panas yang menyengat, maka merawat rambut menjadi sebuah tantangan tersendiri. Udara yang panas seringkali membuat kulit kepala menjadi gatal, belum lagi ditambah dengan keringat dan debu yang menempel. Cara yang harus dilakukan untuk membuat kulit kepala tetap bersih tentulah dengan sering mencuci rambut. Namun keramas terlalu sering juga akan membuat masalah baru, rambut akan menjadi kaku dan kering.

Ketika rambut menjadi kaku dan kering, maka untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan kondisioner. Namun lagi-lagi, menggunakan kondisioner malah akan membuat rambut mengempis dan terlihat kurang indah. Terus bagaimana? Haduh..., susah benar merawat rambut saat cuaca ekstrim. Yah, memang merawat rambut saat cuaca ekstrim adalah sebuah tantangan tersendiri jika ingin tetap memiliki rambut yang sehat dan terlihat indah.

Tips Merawat Rambut Yang Perlu Diperhatikan :

  • Pilihlah kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut, jangan sembarangan memakai kondisioner. Mulailah dari batang rambut hingga ke ujungnya, jangan sampai kondisioner mengenai kulit kepala.
  • Untuk rambut yang diwarnai dan diluruskan (di-rebonding), pilihlah kondisioner yang mengandung ekstrak bunga matahari (sun flower). Selain mampu melapisi rambut sehingga membuat rambut tidak mudah patah dan bercabang, memakai kondisioner juga akan membuat rambut menjadi lebih mudah untuk disisir. Ini akan mengurangi resiko rambut rontok.
  • Gunakan tonik rambut (hair tonic) setidaknya 2 kali seminggu. Ini dapat menutrisi rambut mulai dari akar, sehingga rambut menjadi lebih kuat dan tetap sehat berkilau. Pilihlah tonik rambut yang sesuai dengan tipe rambut anda.
  • Bagi yang mengalami masalah ketombe, pilihlah tonik rambut yang mengandung ekstrak tea tree oil. Ini terbukti mujarab dapat mengurangi masalah ketombe disamping menutrisi rambut.

Semoga tips merawat rambut saat cuaca ekstrim diatas cukup informatif dan memberikan informasi yang berguna bagi anda semua. Jangan lupa untuk terus mengunjungi blog ini untuk selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai gaya, model, dan perawatan rambut terbaru.

Populer