Tips Model Gaya Rambut Pendek Untuk Wanita

Diposting oleh Hendra on Minggu, 04 November 2012

Tips Model Gaya Rambut Pendek Untuk Wanita - Sebenarnya hampir semua wanita dapat menggunakan gaya rambut pendek. Tidak peduli seperti apapun bentuk wajah anda, potongan rambut pendek tetap bisa membuat anda terlihat cantik dan menarik, asalkan potongan rambut tersebut sesuai dengan anda. Berikut ini ada beberapa tips yang penting untuk diketahui oleh setiap wanita sebelum memutuskan untuk menggunakan model rambut pendek. Pahami dengan benar sebelum anda bergegas mengunjungi salon langganan anda!

Gambar Model Dan Gaya Rambut Pendek Wanita

Tips #1 Sesuaikan dengan bentuk wajah anda
Bisa dikatakan hampir semua bentuk wajah dapat sesuai dengan potongan rambut pendek. Bagi anda yang memiliki wajah panjang, anda akan terlihat sangat cocok dengan model rambut bob se-dagu. Atau anda bisa juga memotongnya dengan model shagy yang memberikan kesan lebih lebar. Jangan memilih model pixie, ini akan terlihat sangat tidak cocok dengan wajah anda.

model rambut bob se dagu
Model rambut pendek wanita (bob se-dagu)

Bagi anda yang memiliki wajah bulat, akan sangat baik untuk memotong rambut 3 - 5 cm dibawah dagu, ini akan mengesankan wajah anda lebih panjang. Jangan pernah memotong rambut anda dengan model bob, ini akan membuat anda terlihat semakin bundar seperti 'helm'.

Sedangkan bagi anda yang memiliki wajah berbentuk hati dan oval, anda tidak perlu ragu untuk memilih model rambut pendek apa saja. Semuanya akan terlihat cocok bagi anda, terutama bagi anda yang memiliki bentuk wajah oval. Untuk lebih jelas lihat model rambut sesuai bentuk wajah.

Tips #2 Sesuaikan dengan bahu, rahang, dan leher
Jika anda memiliki bentuk bahu, rahang, dan leher yang indah, maka model rambut pendek ini akan menonjolkan kelebihan anda tersebut. Akan semakin banyak orang yang menyadari keindahan bahu, dagu, dan leher anda.

model rambut pendek wanita
Model rambut wanita (bob agak panjang)

Sedangkan jika anda memiliki leher yang pendek, dagu yang besar, dan bahu yang lebar, maka anda perlu untuk menyamarkannya. Cobalah potongan rambut dibawah dagu atau sepanjang tulang pangkal leher. Model rambut bob yang agak panjang mungkin adalah yang paling cocok, dan masih akan menjadi trend hingga beberapa tahun kedepan.

Tips #3 Sesuaikan dengan bentuk badan
Bagi anda yang memiliki tubuh kecil, gaya rambut pixie mungkin akan terlihat sangat cocok dengan anda. Bagi anda yang memiliki tubuh tinggi dan kurus, potongan rambut ini juga bisa dijadikan pilihan. Namun bagi anda yang memiliki tubuh agak besar dan tulang tengkorak yang kecil, jangan pernah memilih potongan rambut pixie.

model rambut pendek
Gambar model rambut pixie

Tips #4 Untuk rambut keriting
Banyak hairstylist yang mengatakan jika rambut keriting tidak boleh dipotong lebih pendek dari 5 cm dibawah dagu. Namun sebenarnya itu tidak terlalu tepat, karena anda masih dapat memiliki model rambut keriting yang tetap terlihat menarik walau dipotong lebih pendek. Kuncinya adalah dengan pemberian layer yang tepat pada potongan rambut. Penting bagi anda yang memiliki rambut keriting untuk memilih penata rambut yang benar-benar berpengalaman. Karena memotong rambut keriting memang memerlukan keahlian yang khusus.

model rambut pendek keriting wanita
Model rambut pendek wanita keriting

Tips #5 Untuk rambut lurus
Rambut lurus memang akan terlihat baik jika dipotong pendek, namun anda tetap harus berhati-hati dengan pemberian layer. Pastikan potongan rambut untuk tidak terlalu jauh antara masing-masing rambut. Pemberian layer yang berlebihan akan terlihat buruk untuk volume rambut.

model rambut pendek lurus wanita
Gaya rambut pendek wanita untuk rambut lurus

Tips #6 Perawatan rutin
Untuk membuat model rambut pendek anda tetap terjaga, maka anda perlu mendatangi salon atau penata rambut langganan anda setiap 1,5 bulan sekali guna melakukan perawatan rambut dan merapikan kembali potongan rambut anda.

Tidak ada salahnya untuk merubah gaya rambut anda sesekali. Ini dapat membuat penampilan anda terlihat lebih fresh. Semoga tips model gaya rambut pendek untuk wanita ini bermanfaat. Selamat mencoba!

Populer