Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

Diposting oleh Hendra on Sabtu, 03 November 2012

Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat - Ada berbagai alasan mengapa banyak orang ingin menumbuhkan rambutnya lebih cepat. Mungkin anda termasuk salah satu diantaranya. Terlepas dari apa alasan anda, menumbuhkan rambut lebih cepat adalah hal yang mungkin dan bisa dilakukan. Metode yang akan Rambut Info bagikan kali ini, seperti biasa, lagi-lagi menggunakan cara-cara natural. Beberapa diantaranya juga dianggap dapat membantu sebagai cara menumbuhkan rambut botak.

cara menumbuhkan rambut lebih cepat

Normalnya setiap orang memiliki setidaknya 100.000 helai rambut di kepalanya, dengan laju pertumbuhan rata-rata 1,5cm per-bulan. Apakah laju pertumbuhan rambut ini bisa dipercepat? Jawabannya adalah bisa. Apakah menggunakan obat / obat apa yang harus dipakai? Jawabannya adalah tidak perlu sama sekali. Ada banyak cara sehat untuk membuat rambut tumbuh lebih cepat. Berikut ini adalah cara cepat menumbuhkan rambut yang dapat anda coba di rumah.

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami

  • Tambah asupan silika
Silika adalah zat yang membuat rambut menjadi lebih kuat dan bercahaya. Perbanyak asupan silika dengan lebih sering mengkonsumsi teh adalah langkah yang terbaik. Atau anda bisa juga menambah asupan silika dengan mengkonsumsi suplemen yang dijual di toko-toko obat (kurang saya rekomendasikan).

  • Tambah asupan beta karoten
Dalam tubuh, beta-karoten terkonversi menjadi vitamin A. Beta karoten ini sangat penting dalam menjaga pertumbuhan rambut. Tambah asupan beta karoten dengan memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan yang berwarna hijau, merah, dan kuning.

  • Tambah asupan protein
Kekurangan protein akan membuat rambut menjadi tipis dan lambat tumbuh. Pastikan untuk mengkonsumsi protein yang cukup agar rambut dapat tumbuh lebih cepat. Kandungan protein yang baik dapat ditemukan pada telur, ikan, daging, susu, tempe, dan tahu.

  • Tambah asupan vitamin B
Vitamin B sangat direkomendasikan jika ingin membuat rambut tumbuh dengan cepat. Vitamin B komplek (B6, folat, isotinol, dan biotin) adalah pilihan terbaik. Perbanyak konsumsi beras merah, hati, kacang-kacangan, jamur, pisang, dan jamur untuk menambah asupan vitamin B komplek di tubuh anda.

  • Memijat kulit kepala
Metode ini sangat sederhana namun terbukti ampuh. Jika anda merasa bahwa nutrisi yang anda konsumsi sudah cukup sesuai, maka memijat kulit kepala akan sangat membantu untuk membuat rambut tumbuh lebih cepat. Ini dapat membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar, sehingga rambut anda mendapat lebih banyak makanan dari pembuluh darah. Lakukanlah ini disaat waktu-waktu senggang anda, setidaknya 1 kali sehari.

  • Lidah buaya
Lidah buaya mengandung banyak sekali mineral dan vitamin yang bermanfaat untuk rambut. Usapkan lendir yang ada di tengah batang daun lidah buaya pada kulit kepala. Biarkan selama kurang lebih 1 jam sebelum dibilas dengan air hingga bersih. Selain dapat menumbuhkan rambut lebih cepat, lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok.

Penting untuk diperhatikan bahwa diperlukan ketelatenan dalam menerapkan cara menumbuhkan rambut dengan cepat seperti yang disampaikan diatas. Namun jika semua langkah diikuti dengan teratur dan rutin, maka hanya cukup 2 bulan untuk dapat melihat hasilnya secara nyata. Selamat mencoba!

Populer