Mengurangi Resiko Saat Potong Rambut

Diposting oleh Hendra on Rabu, 23 Januari 2013

Mengurangi Resiko Saat Potong Rambut - Seperti telah diterangkan pada artikel-artikel sebelumnya, mengubah model rambut secara signifikan dengan memotong rambut dapat merubah hari anda menjadi ceria atau bisa juga menjadi bencana. Karena itu, agar acara potong rambut anda dapat berjalan dengan sukses, anda perlu untuk meminimalisir resiko. Sangat penting untuk mendapatkan hasil potongan rambut yang sesuai dengan keinginan dan cocok dengan anda.

mengurangi resiko saat potong rambut

  • Berlangganan
Jika hanya untuk merapikan ujung-ujung rambut, anda dapat melakukannya di salon mana saja. Anda tinggal mengatakan kalau anda hanya ingin merapikan tanpa merubah modelnya. Namun jika anda ingin merubah model rambut anda secara drastis, maka jangan pernah mengambil resiko dengan melakukannya di sembarang tempat. Kunjungilah penata rambut langganan anda jika ingin melakukannya.

Keuntungan dari penata rambut langganan adalah, mereka sudah paham dengan tekstur rambut anda. Hal ini membuat mereka dapat merekomendasikan modifikasi dari model rambut yang anda inginkan secara lebih tepat. Jika penata rambut langganan anda sedang berhalangan, maka jangan memaksakan diri untuk melakukannya dengan orang lain. Saran dari sahabat bisa saja dipertimbangkan, namun pastikan bahwa mereka telah beberapa kali ditangani oleh penata rambut yang mereka sarankan tersebut.

  • Membawa Contoh Gambar
Kebanyakan penata rambut menyarankan dan menyukai ini. Dengan melihat contoh-contoh model rambut pada gambar yang anda bawa, mereka dapat memahami dengan jelas model rambut seperti apa yang anda inginkan. Bawalah beberapa gambar model rambut yang anda sukai, karena bisa jadi model pertama yang anda tunjukkan tidak sesuai dengan karakter wajah dan tekstur rambut anda. Dan ketika penata rambut anda menyarankan untuk memodifikasi sedikit model rambut tersebut, pastikan anda memahami dengan jelas apa yang dimaksudkan oleh penata rambut anda. Ini penting agar anda tidak merasa kecewa nantinya.

  • Berkomunikasi Dengan Aktif
Jangan pernah ragu untuk bertanya! Ketika anda hendak merubah model rambut anda secara drastis, perhatikan dengan seksama saat penata rambut anda mulai bekerja. Dan ketika anda tidak merasa yakin dengan apa yang dilakukan oleh penata rambut anda, maka tanyakanlah secara jelas. Penata rambut yang baik pasti menginginkan semua klien-nya merasa senang dan puas, karena itu mereka pasti akan menjelaskan kepada anda dengan senang hati.

Usahakan juga agar anda tidak terlalu sibuk dengan ponsel atau membaca majalah saat penata rambut anda bekerja. Pastikan rambut anda dipotong dengan panjang yang sesuai seperti yang anda inginkan. Karena jika penata rambut anda melakukan kesalahan, tentu ini tidak dapat dikembalikan lagi.

Tips Tambahan :
  1. Perhatikan posisi duduk. Duduklah dengan tegak agar proporsi kepala anda berada pada posisi yang benar-benar tepat. Ini memberikan pandangan yang jelas kepada penata rambut anda.
  2. Gunakan warna baju yang kontras dengan warna rambut anda. Ini dapat membuat anda melihat dengan jelas bagaimana model rambut anda yang baru, apakah sudah benar-benar sesuai keinginan atau masih ada yang perlu diperbaiki lagi.

Populer