Potong Rambut Harus Realistis!

Diposting oleh Hendra on Senin, 14 Januari 2013

Potong Rambut Harus Realistis! Ini penting untuk ditanamkan dalam pikiran anda. Anda tentu tidak ingin memiliki model rambut yang dapat mengganggu keseharian anda. Atau, gaya rambut yang justru merusak penampilan anda. Karena itu, anda harus realistis terhadap beberapa hal berikut ini :

potong rambut haruslah realistis

  • Sesuaikan Dengan Rutinitas
Apakah anda termasuk orang yang mempunyai banyak waktu atau anda seorang yang mempunyai jadwal yang padat? Sangat penting untuk menyesuaikan gaya potongan rambut anda dengan rutinitas sehari-hari. Model-model potongan rambut pada majalah dan internet yang ingin anda tiru bisa jadi memerlukan produk-produk penataan rambut seperti gel, foam, hairspray, dll untuk membentuknya. Ini tentu membutuhkan waktu yang cukup untuk membuatnya terlihat persis seperti pada gambar. Jika anda termasuk orang yang mempunyai jadwal yang padat, maka sebaiknya konsultasikan pada penata rambut anda untuk memilih gaya potongan rambut yang simpel dan praktis.

  • Sesuaikan Dengan Aktifitas
Potongan rambut juga harus disesuaikan dengan aktifitas anda sehari-hari. Jangan sampai potongan rambut yang baru justru mengganggu anda dalam melakukan aktifitas. Contohnya adalah bagi anda yang bekerja di industri makanan atau pabrik, dimana rambut harus terikat rapih, maka sebaiknya jangan memilih potongan rambut medium yang pastinya akan sulit untuk dikuncir.

  • Perhatikan Efek Penataan
Potongan rambut yang baik tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri. Dan biasanya, selain memotong rambut, penata rambut anda juga akan memberikan efek penataan yang akan membuat model rambut anda semakin terlihat apik. Namun setelah keesokan harinya anda keramas, belum tentu rambut anda akan terlihat sama seperti pada saat meninggalkan salon. Karena itu, jangan lupa meminta saran kepada penata rambut anda untuk cara penataan agar model rambut anda yang baru selalu terlihat sempurna.

Perlu diperhatikan bahwa potongan rambut yang baru tidak akan merubah tekstur dan keadaan rambut anda. Karena itu, untuk menjaga keindahan dan kesehatan rambut, anda juga harus tetap melakukan perawatan rambut secara rutin.

  • Jangan Jadi Korban Mode
Ini sering sekali terjadi. Banyak orang yang datang ke salon dengan membawa foto artis tertentu yang ingin mereka tiru gaya rambutnya. Sebenarnya ini tidak terlalu masalah, selama memang cocok dengan tekstur rambut dan bentuk wajah anda. Mintalah saran kepada saudara atau teman terdekat anda. Konsultasikan dengan penata rambut anda akan gaya rambut yang ingin anda tiru tersebut. Jika memang dirasa tidak akan pantas, penata rambut yang baik pasti akan memberikan saran untuk memodifikasi model rambut tersebut agar lebih sesuai dengan anda. Jadi walaupun tidak sama persis, anda tetap akan mendapatkan model rambut yang mirip dengan artis pujaan anda tersebut. Dan yang pasti akan cocok dengan tekstur dan bentuk wajah anda.


Bagikan tips potong rambut ini ke teman-teman di facebook, twitter, atau G+.

Populer