Perawatan Rambut Alami Dengan Buah

Diposting oleh Hendra on Kamis, 17 Januari 2013

Perawatan Rambut Alami Dengan Buah - Rambut yang subur, sehat, bebas masalah, dan terlihat indah? Semua orang pasti menginginkannya, baik itu kaum adam dan terlebih lagi bagi para kaum hawa. Namun rambut idaman seperti itu tidak bisa didapatkan begitu saja. Kuncinya tentu adalah dengan perawatan rambut yang rutin.

melakukan creambath secara teratur

Lalu apakah berarti harus sering datang ke salon untuk melakukan creambath? Itu adalah salah satu pilihan termudah jika anda tidak terlalu sayang untuk mengeluarkan uang lebih. Namun jika ingin sedikit lebih irit dan tetap mendapatkan rambut yang indah dan menawan, anda dapat melakukan perawatan sendiri di rumah dengan memanfaatkan nutrisi pada buah-buahan.

Saat ini buah sudah sangat umum dijadikan sebagai bahan dasar krim untuk menyuburkan dan mengatasi rambut rontok di salon-salon. Perawatan rambut alami dengan buah semakin digemari karena diyakini ampuh dan tanpa efek samping. Dan selain untuk menyuburkan dan mengatasi rambut rontok, perawatan dengan buah juga dapat digunakan untuk mengatasi rambut kering, rambut berminyak, dan masalah ketombe.

perawatan rambut rontok dengan buah
Jeruk nipis adalah buah yang sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah ketombe dan dapat membuat rambut tampak bercahaya. Untuk rambut kering, potong jeruk nipis menjadi 2 bagian, lalu gosokkan pada kulit kepala sambil dipijit-pijit. Fokuskan pada bagian yang banyak terdapat ketombe. Sebagai langkah terakhir, gunakan sedikit air jeruk nipis yang telah dicampur dengan air dingin sebagai bilasan terakhir saat anda melakukan keramas. Sedangkan untuk rambut berminyak dan normal, anda dapat menggunakan air perasan daun seledri untuk membilas rambut. Kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat.

merawat rambut kering dengan alpukat
Alpukat adalah buah yang sangat bermanfaat untuk merawat rambut kering. Buah ini selain dapat menyuburkan, juga dapat mengatasi rambut rontok, rambut pecah-pecah, dan mengembalikan kelembaban rambut secara alami. Gunakan daging buah alpukat yang telah dihaluskan sebagai krim rambut. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air dingin.






melembabkan rambut dengan santan kelapa
Kelapa adalah pohon multi manfaat, semua bagian darinya sangat bermanfaat bagi manusia. Santan yang didapat dari buah kelapa selain digunakan untuk berbagai makanan, juga sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut. Santan kelapa adalah pelembab rambut alami yang sangat mujarab. Selain itu, santan juga dapat menghilangkan ketombe, menyuburkan rambut, dan membuat rambut tampak bercahaya. Siramkan santan kelapa secara menyeluruh ke bagian rambut dan kulit kepala. Biarakan sekitar 30 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih dan tidak lengket.


Untuk rambut normal, perawatan rambut alami dengan buah ini cukup dilakukan setiap 2 minggu sekali. Sedangakan untuk rambut yang mempunyai masalah seperti kering dan kusam, sebaiknya perawatan dilakukan setiap minggu. Setidaknya setelah 2 bulan anda pasti akan merasakan khasiatnya.

Populer