Tips Potong Rambut (Motivasi dan Riset)

Diposting oleh Hendra on Selasa, 08 Januari 2013

Tips Potong Rambut (Motivasi dan Riset) - Jika hanya untuk sekedar merapikan rambut, maka potong rambut bukanlah suatu hal yang luar biasa. Namun jika tujuannya untuk merubah gaya atau model rambut, maka hal ini perlu untuk mendapatkan sedikit perhatian.

Tidak sedikit orang yang justru merasa sedih dan mengalami bad mood hingga berhari-hari setelah melakukan potong rambut. Alasannya? Tentu karena hasil yang didapat jauh dari yang diharapkan. Mungkin anda juga pernah mengalaminya. Padahal tujuan terpenting dari memotong rambut adalah untuk mendapatkan penampilan yang fresh.

Untuk pembahasan cara potong rambut bagian yang pertama ini, Rambut Info ingin menekankan pentingnya motivasi dan riset sebelum anda melakukan potong rambut.

Pentingnya Motivasi Sebelum Melakukan Potong Rambut


pentingnya motivasi sebelum potong rambutSeringkali mereka yang bersedih dan mengalami bad mood setelah potong rambut adalah mereka-mereka yang memutuskan melakukan potong rambut karena alasan yang emosional. Ingin memulai hidup yang baru atau untuk membuang sial adalah beberapa diantaranya. Alasannya? Putus cinta, ribut dengan orang tua, nilai akademis yang jelek, masalah di tempat kerja, dan lain sebagainya.

Jika hasil potongannya bagus dan cocok dengan anda mungkin akan dapat sedikit membuat hati senang. Namun perlu diingat, hal ini tidak akan menyelesaikan masalah yang sedang anda hadapi. Dan apabila hasil potongannya sangat tidak sesuai atau membuat penampilan anda semakin tidak menarik, ini tentu justru akan memperparah kondisi emosional anda.

Karena itu cobalah untuk menenangkan diri dan berpikir 2 atau 3 hari sebelum anda benar-benar melakukan potong rambut. Apakah anda memang benar-benar ingin me-refresh penampilan anda atau hanya sekedar untuk mengalihkan perhatian dari suatu masalah.

Pentingnya Riset Sebelum Melakukan Potong Rambut


lihat model-model rambut sebelum potong rambut

Jika ingin merubah model atau gaya rambut, maka riset adalah hal yang sangat penting dan vital sebelum anda menuju ke salon langganan. Tujuannya jelas, yaitu untuk mendapatkan model rambut yang benar-benar sesuai dengan anda. Jangan sampai potongan rambut anda yang baru justru membuat rasa percaya diri anda menjadi runtuh.

Hal pertama yang perlu anda pahami tentunya adalah bentuk wajah anda sendiri (lihat Model Rambut Berdasarkan Bentuk Wajah). Setelah tau wajah anda termasuk ke dalam tipe wajah apa, maka selanjutnya adalah menentukan apakah anda ingin model rambut pendek, sedang, atau panjang. Ada banyak contoh gaya potongan rambut di blog ini, atau lihat juga contoh-contoh model gaya rambut pada majalah-majalah fashion.

Pilih beberapa model yang kira-kira anda suka dan cocok dengan bentuk wajah maupun tubuh anda. Jangan lupa konsultasikan dulu dengan penata rambut anda untuk memilih model rambut yang paling pas dengan anda.

Populer