Suplemen Vitamin Rambut Rontok Setelah Kehamilan

Diposting oleh Hendra on Jumat, 08 November 2013

Suplemen Vitamin Rambut Rontok Setelah Kehamilan - Bisa hamil dan kemudian melahirkan dengan lancar tentu adalah sebuah anugerah yang didambakan oleh 99,99% wanita di muka bumi ini. Namun sebanding dengan kebahagiannya, kehamilan juga menyebabkan stres fisik dan sistem dalam tubuh yang seringkali hasil akhirnya adalah masalah rambut rontok. Seperti yang telah dijelaskan dalam artikel penyebab rambut rontok, tingkat hormon yang melonjak dan tidak stabil selama masa kehamilan bisa membuat wanita mengalami kerontokkan rambut yang parah selama beberapa waktu.

vitamin rambut rontok pasca melahirkan

Jika kondisi ini yang sedang anda alami sekarang, maka jangan buru-buru panik dan berusaha mencari berbagai metode ataupun obat rambut rontok untuk mengatasinya. Sebenarnya masalah itu akan berlalu dengan sendirinya begitu hormon-hormon di tubuh anda kembali stabil. Namun walaupun akan kembali normal secara alami, anda tetap harus melakukan perawatan rambut yang baik. Disamping itu anda juga dapat mempercepat prosesnya dengan mengkonsumsi suplemen vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan rambut.

Vitamin Yang Dapat Mengatasi Rambut Rontok

Vitamin B Kompleks

Melengkapi menu makan sehari-hari dengan tambahan vitamin B kompleks dapat membantu mengatasi masalah rambut rontok pasca melahirkan. University of Maryland Medical Center mengatakan vitamin B penting bagi kesehatan rambut karena vitamin ini berfungsi untuk mengantarkan nutrisi dan oksigen yang diperlukan bagi pertumbuhan rambut ke kulit kepala. Selain menambahkan asupan vitamin B kompleks, anda juga dapat menggunakan shampo yang mengandung biotin yang juga masih termasuk dalam keluarga vitamin B.

Vitamin C

Vitamin lainnya yang juga direkomendasikan untuk mengatasi rambut rontok setelah kehamilan adalah vitamin C. Vitamin ini adalah antiosidan yang berperan memberikan perlindungan pada folikel rambut dan memacu pertumbuhan rambut. Selain itu, vitamin C juga menjadi penting karena vitamin ini membantu produksi kolagen dalam tubuh. Perlu untuk diketahui bahwa kolagen adalah bagian penting dalam struktur pembuluh darah yang menjadi jalur bagi nutrisi dan oksigen yang dikirim oleh sel darah merah ke kulit kepala.

Vitamin E

Vitamin terakhir yang tidak kalah pentingnya bagi kesehatan rambut pasca melahirkan adalah vitamin E. Selain bertindak sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan akibat radikal bebas, vitamin ini juga dapat membantu melebarkan pembuluh darah. Hal ini tentu sangat berguna untuk kelancaran pengiriman nutrisi dan oksigen yang menunjang pertumbuhan dan kekuatan rambut anda.

Populer