Cara Merawat Rambut Setelah Rebonding

Diposting oleh Hendra on Sabtu, 17 November 2012

Cara Merawat Rambut Setelah Rebonding - Rebonding rambut atau pelurusan rambut telah menjadi trend beberapa tahun belakangan ini. Tidak hanya remaja putri dan wanita dewasa, bahkan para kaum adam-pun banyak yang ikut-ikutan untuk melakukan rebonding rambut. Alasan melakukan pelurusan rambut ini juga bermacam-macam, namun jika diambil kesimpulan secara umum alasannya adalah lebih banyak untuk meningkatkan rasa percaya diri.

cara merawat rambut setelah rebonding
rebonding rambut

Ada banyak pilihan produk pelurusan rambut di pasaran yang dapat anda pilih sebagai cara rebonding rambut, mulai dari harga yang murah hingga harga yang sangat mahal. Dan anda harus jeli dalam memilih produk-produk tersebut. Banyaklah bertanya sebelum memilih! Serta yang terpenting, anda harus tau bagaimana cara merawat rambut setelah rebonding. Hal ini tentu agar hasil yang didapat benar-benar maksimal dan dapat memuaskan perasaan anda.

Tips Perawatan Rambut Setelah Rebonding Yang Benar

Berikut ini adalah beberapa cara merawat rambut setelah anda melakukan proses rebonding :
  • Jangan langsung mencuci rambut
Biarkan proses kimia dari obat pelurus rambut bekerja lebih maksimal. Setidaknya anda membutuhkan waktu 24 jam (atau lebih) sebelum boleh mencuci rambut anda. Gunakan air hangat-hangat kuku untuk keramas pertama kali, jangan air dingin atau yang terlalu panas.
  • Gunakan masker rambut seminggu sekali
Mungkin agak merepotkan, tapi hal ini penting untuk menjaga kelembaban rambut anda. Obat-obatan rebonding rata-rata keras dan dapat menyebabkan rambut kering.
  • Pilih sisir yang bergigi jarang
Ini bermanfaat untuk mencegah terjadinya kerontokkan yang berlebihan pada rambut anda. Obat rebonding bisa jadi membuat akar rambut menjadi rapuh dan lemah. Cari tau bagaimana cara menyisir rambut yang baik dan benar.
  • Gunakan kain bantal dari bahan satin
Ini tidak harus, namun akan sangat baik jika digunakan. Bahan satin sangat lembut dan sangat bersahabat dengan rambut. Ini dapat membuat rambut menjadi nyaman.
  • Jangan gunakan alat pengering rambut
Sangat disarankan untuk membiarkan rambut kering secara alami setelah anda berkeramas. Hairdryer bisa membuat rambut anda menjadi kering dan rapuh. Jika terpaksa, gunakan fitur angin dingin.
  • Hidari panas matahari dan hujan
Ini sangat penting jika anda ingin hasil rebonding yang benar-benar maksimal dan dapat bertahan lama. Ini berlaku khususnya bagi yang baru saja melakukan rebonding dan belum keramas untuk yang pertama kalinya.

Jika tips cara merawat rambut setelah rebonding diatas dapat diikuti dengan baik, maka hasil maksimal yang anda harapkan untuk membuat rambut terlihat lebih cantik dan indah pasti akan anda dapatkan.

Populer