Rahasia Keindahan Rambut Wanita Afrika-Asia

Diposting oleh Hendra on Kamis, 03 Januari 2013

Rahasia Keindahan Rambut Wanita Afrika-Asia - Melanjutkan artikel-artikel sebelumnya tentang bagaimana cara perawatan rambut yang dilakukan dan digunakan oleh para wanita di Amerika Latin dan wanita di Eropa, kini saatnya saya untuk membahas ramuan alami dari para wanita di Asia dan Afrika dalam merawat keindahan rambut mereka. Dan supaya basa-basinya tidak terlalu panjang lebar, mari langsung saja simak penjelasan berikut ini!

Rahasia Rambut Indah Wanita Mesir

rahasia keindahan rambut wanita afrika
Mesir adalah negara yang terletak pada asia barat daya dan afrika utara. Berdasarkan teori yang paling banyak diterima, penduduk Mesir adalah campuran dari orang afrika timur dan asiatik. Secara genetik mereka mempunyai rambut yang berwarna gelap.

Rahasia dari keindahan rambut para wanita Mesir adalah pada campuran minyak kastor dan potongan bawang putih. Ini merupakan resep alami yang diturunkan dari nenek moyang bangsa Mesir. Mereka mengoleskan campuran kedua bahan ini ke rambut pada saat malam hari ketika hendak tidur, dan mencucinya hingga bersih keesokan pagi harinya.

Rahasia Rambut Indah Wanita India

rahasia keindahan rambut wanita india
India adalah negara terbesar no. 7 berdasarkan luas wilayahnya, dan terletak di Asia Selatan. Seperti umumnya para wanita Asia lainnya, warna rambut wanita-wanita India juga hitam. Dan mereka mempunyai kecenderungan untuk memanjangkan rambut mereka.

Untuk menjaga kemilau dari rambut hitam mereka, para wanita di India menggunakan bubuk kopi sebagai perawatan alaminya. Bubuk kopi dicampurkan dengan sedikit air hingga berbentuk pasta. Mereka rutin mengoleskan pasta kopi ini ke seluruh rambut setidaknya setiap 1 minggu sekali.

Rahasia Rambut Indah Wanita Thailand

rahasia keindahan rambut wanita thailand
Thailand sama seperti Indonesia, sama-sama terletak di Asia Tenggara. Secara mayoritas, penampilan fisik penduduk Thailand juga tidak berbeda jauh dengan negara kita. Mereka mempunyai kulit yang berwarna sawo matang dan rambut yang berwarna hitam.

Seperti kebanyakan negara-negara yang beriklim tropis, masalah utama adalah paparan sinar matahari yang panas dan membuat rambut menjadi kusam dan kering. Untuk mengatasinya, para wanita di Thailand rajin menggunakan santan kelapa untuk membilas rambut mereka. Inilah yang membuat kelembaban rambut mereka tetap terjaga, sehingga tetap terlihat indah dan berkilau.

Rahasia Rambut Indah Wanita Indonesia

rahasia keindahan rambut wanita indonesia
Indonesia adalah negara besar yang sangat majemuk dengan terdiri dari banyak suku-suku dimana masing-masing suku mewariskan resep alami rahasia mereka ke anak cucunya. Dan secara keseluruhan, semua resep alami asli Indonesia tentang perawatan rambut telah dan akan terus di sampaikan di dalam blog ini.

Di antara sekian banyak resep alami yang ada, para wanita di Indonesia mengenal 2 bahan perawatan rambut alami yang dikenal luas. Yaitu daun kemiri yang berfungsi untuk menebalkan rambut dan urang-aring yang berfungsi untuk menjaga rambut tetap menampilkan kilau alaminya.

Populer